Senin, 09 Januari 2017

PKPT IPNU IPPNU UNISMA- mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang berlokasi di Ruang Seminar Gedung Utsman Bin Affan Lantai 7, Universitas Islam Malang pada hari Sabtu (07/01) hingga Minggu (08/01).

Acara Pelatihan Jurnalistik  2017 merupakan salah satu program kerja  Lembaga Jurnalistik PKPT IPNU IPPNU UNISMA. Kegiatan yang bertemakan ” jika kalimat tidak bisa mengucapkan maka biarkan pena yang menjelaskan” merupakan kegiatan perdana yang bertujuan untuk merealisasikan program kerja lembaga jurnalistik guna meningkatkan kualitas kader.  

“Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 20 peserta dari anggota PKPT IPNU IPPNU UNISMA maupun peserta umum. Acara yang dilakukan adalah pemamaparan  materi jurnalistik  diantaranya dasar – dasar  jurnalistik,  teknik penulisan berita, brainstorming, teknik peliputan  berita, teknik fotgrafi, peliputan dan penulisan berita oleh peserta yang dibentuk dalam kelompok, presentasi oleh setiap kelompok peliput dan yang terakhir kunjungan ke Radar Malang”, ujar Zaimatus Sholehah selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Misalnya dalam kegiatan penulisan dan peliputan, peserta dibentuk dalam kelompok dan diberi materi yang akan diliput secara acak oleh panitia. Peserta dituntut untuk mewawancarai narasumber dan menuliskan berita yang diperoleh untuk dipersentasikan.

“menurut saya kegiatannya sangat bagus, kinerja panitia juga baik. Acara ini juga menambah wawasan kita dalam bidang jurnalistik namun antusias peserta kurang begitu aktif dalam merespon pemateri,” tutur Rizky Adi Adha selaku peserta Pelastik 2017.


“Pelastik 2017 ini berjalan dengan cukup lancar dan perlu diadakan kembali di masa khidmat berikutnya dengan perencanaan yang lebih baik”, ujar Umi Robi’ah selaku Ketua PKPT IPPNU UNISMA.

0 komentar:

Posting Komentar