Kamis, 24 November 2016

Gathering dan Makesta
PKPT IPNU IPPNU Universitas Islam Malang















Sabtu (19/11) hingga Minggu (20/11) lalu, Departemen Kaderisasi PKPT IPNU IPPNU UNISMA telah melaksanakan salah satu program kerjanya, yakni MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota). Agenda tersebut merupakan salah satu diklat pengkaderan yang bersifat formal dan wajib dilaksanakan saat pengkaderan anggota baru. Makesta kemarin merupakan Makesta kedua yang diadakan oleh Departemen Kaderisasi PKPT IPNU IPPNU UNISMA, sejak berdirinya kembali PKPT Kampus Hijau ini pada tahun 2014 lalu.
Kegiatan yang bertempat di Gedung Anshor Selecta, yang diikuti oleh para kader baru tersebut, dikemas dengan menarik. Agenda dua hari tersebut bertajuk "Gathering dan Makesta", dengan tema "Mengembangkan Karakter Kader Berhaluan Ahlussunnah Wal Jama'ah, Cinta Nahdlatul Ulama', dan Berasaskan Kebangsaan".
5 (lima) materi wajib yang disampaikan dalam Makesta kali ini adalah materi keaswajaan, ke-NU-an, keorganisasian, dan kepemimpinan. Kelima materi tersebut disampaikan dengan cara yang sangat menyenangkan. Materi keorganisasian dibungkus dengan nobar (nonton bareng) film berjudul "rudy habibie", yang kesimpulan dan pelajaran berharga dalam film tersebut diulas oleh Rekan Alfiyan. Sedangkan materi kepemimpinan dibungkus dengan Outbound yang dimeriahkan oleh DKC CBP dan KPP Kota Malang.
Selamat belajar, berjuang, dan bertaqwa, rekan-rekanita :) Mari bersama-sama menjaga 'rumah' kita :)

0 komentar:

Posting Komentar